Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta

Pulau Ora Maluku
Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia, Nomor 3 yang Super KECE
21 August 2017

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta 4

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta 1
sumber:beritadaerah.co.id

Mencari tiket kereta api untuk perjalanan ke Jogja memang bukan hal yang mudah. Kota ini selalu jadi favorit banyak wisatawan lokal dan internasional, sehingga permintaan tiket untuk menuju Jogja amatlah tinggi. Terlebih ketika momen liburan tiba, rasanya menjadi hal mustahil untuk menemukan tiket ke Jogja.

Okay, liburan bisa diganti dengan jadwal lain dan direncanakan lain waktu yang tiketnya masih tersedia. Tapi bagaimana caranya ke Jogja untuk menghadiri wisuda orang tersayang, tapi ketersediaan tiket langsung ke sana sudah ludes terjual. Pastinya sedih banget kan?

Jangan patah hati dulu, karena sekarang sudah ada fitur baru dari Traveloka untuk mengatasi masalah tersebut yaitu “kereta lanjutan”. Fitur ini yang bakal membantu kamu cari tiket dari dan ke Jogja dengan mudah. Nikmati kemudahan baru dari Traveloka ini lewat web atau aplikasi yang bisa kamu andalkan sewaktu-waktu.

Apa sih “kereta lanjutan”?

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta 2

sumber:momsanity.com

Kereta lanjutan adalah alternatif perjalanan dengan sistem transit ketika tiket di jalur utama atau langsung sudah habis. Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk menempuh perjalanan yang tidak memiliki rute langsung.  Caranya, kamu menumpang dari stasiun asal sampai ke stasiun transit, kemudian melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.

Transit di mana?

Masing-masing rute perjalanan memiliki tempat transit yang berbeda-beda. Untuk tujuan ke Jogja, kamu dapat tiga pilihan tempat transit, yaitu Bandung, Cirebon dan Purwokerto, dengan lama waktu transit paling sedikit 3 jam.

Bagaimana cara memesannya?

Cara memesan kereta lanjutan Traveloka sama saja dengan ketika kamu beli tiket langsung. Yang membedakan adalah ketika memesan tiket untuk jalur lanjutan, kamu akan mendapatkan dua e-ticket untuk kereta yang berbeda.

Langkah sederhananya adalah seperti ini:

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta 3

Masuk ke menu kereta api di Traveloka.com, kemudian pilih rute yang diinginkan. Setelah itu beberapa pilihan rute perjalanan akan muncul di layar.

Tiket dengan keterangan ‘transit’ adalah tipe kereta lanjutan. Pilih yang rute dan harga tiket yang paling sesuai. Pilih jumlah penumpang dan kapan waktu perjalanan. Lakukan pembayaran, dan e-ticket akan dikirimkan ke e-mail dan juga bisa dicek melalui menu ‘pesanan’ di aplikasi Traveloka.

Hanya dengan sekali pesan, tiket perjalanan ke Jogja pun sudah di tangan. Lebih mudah dan praktis, karena kamu nggak harus mencari satu per satu kereta mana saja yang bisa dijadikan angkutan lanjutan. Cukup dengan masukkan rute tujuan, beberapa opsi kereta lanjutan Traveloka sudah ada di depan mata.

Baca juga : Pulau Penyengat, Tempatnya Wisata Sejarah dan Religi di Tanjungpinang

Bisa Pilih Kelas Beda

Tidak hanya memilih lokasi transit, tapi kamu juga bisa memilih kelas untuk perjalanan dengan kereta lanjutan. Selain memberikan opsi kelas yang setara, kamu juga bisa memilih kelas yang berbeda untuk satu tujuan sama.

Misalnya untuk perjalanan ke Jogja via Bandung. Kamu bisa memilih kereta Argo Parahyangan kelas ekonomi dan melanjutkannya dengan Malabar kelas eksekutif.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Namun  perjalanan tetap nyaman dan pastinya bisa disesuaikan dengan isi kantong.

Double Jalan-Jalan

Kereta Lanjutan, Kemudahan Baru Cari Tiket Kereta Api ke Yogyakarta 4
sumber:majalah.stfi.ac.id

Memesan tiket kereta lanjutan artinya kamu bakal transit di kota tertentu. Untuk pilihan rute Jakarta – Jogja via Bandung, rata-rata waktu transit sebelum berpindah kereta adalah 7 jam. Waktu yang cukup panjang untuk bisa jalan-jalan keliling Bandung. Lumayan kan, bisa dapat dua pengalaman perjalanan sekaligus hanya dengan satu kali tempuh.

Menghindari Tiba Tengah Malam

Beberapa perjalanan kereta api menuju Jogja membuatmu tiba di tujuan waktu tengah malam. Untuk menghindarinya, kereta lanjutan bisa jadi pilihan agar waktu kedatanganmu berubah jadi pagi atau siang hari. Jadi, kamu bisa lebih mudah mencari transportasi di Jogja, nggak perlu khawatir menginap di mana seperti ketika tiba tengah malam.

Kemudahan yang menyenangkan, dan hanya bisa kamu dapatkan di Traveloka.

Muhammat Rasid Ridho
Muhammat Rasid Ridho
[telp/wa 0831 8393 2425] Software Developer yang Suka Jalan jalan, Belajar Jaringan dan Berbagi Cerita. Jangan lupa tulis komentar di bawah ini ya teman teman ... !

Leave a Reply

Your email address will not be published.